10 PERUSAHAAN LOGISTIK BESAR DI DUNIA YANG BEROPERASI DI INDONESIA

Ada banyak sekali perusahaan logistic yang ada di dunia. Dan kebanyakan dari mereka memang memiliki performa yang baik.

Tapi ternyata, perusahaan-perusahaan tersebut juga membuka cabang di mana-mana loh. Tak terkecuali dengan Indonesia

10 Perusahaan Logistic Internasional Yang Ada di Indonesia

Besarnya negeri Indonesia membuat mereka percaya untuk membangun kantor logistic mereka di Tanah Air.

Ada apa saja sih kator logitik tersebut? Yuk simak di bawah ini.

1.SDV Logistrics

SDV ini merupakan perusahan logistic dan merupakan anak perusahaan Grup Bollore. Layanan yang ditawarkan oleh SDV logistic ini meliputi transportasi internasional, pergudangan dan distribusi, custom broker dan manajemen rantai pasokan.

Kantor pusat perusahaan ini beradai di Puteaux, Perancis. SDV telah menjalankan jaringan global hingga 600 lemabga dan ada sekiatar 35000 pegawai di 102 negara.

2.DSV Logistic

DSV merupakan perusahaan transportasi dan logistic yagn berasal dari Denmark. Layanan yang ditawarkannya meliputi jasa transportasi seluruh dunia melalui darat, laut, udara dan kereta api.

Perusahaan ini sudah berskala internasional dan didirikan pada tahun 1976. Di Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa cabang di beberapa kota besar dengan aktivitas kargo yang sangat tinggi.

3.C.H Robinson

C.H robinson merupakan perusahaan penyedia layanan logistic, memasuk buah & sayuran segar ini menjadi perusahaan logistic terbesar ketika di dunia.

C.H Robinsodn sudah bermitara dengan 68.000 perusahaan truk melalui jaringan sebnyak 280 kantor yang sudah terintegrasi dan memiliki sekitar 13.000 karyawan.

4.DB Schenker

Perusahaan ini mendukung industry dan perdagangan global melalui transportasi darat, udara dan laut di seluruh dunia. DB Schenker ini mempunyai 2.000 lokasi di selueruh dunia dengan 66.000 karyawan.

DB Schenker merupakan perusahaan pada spesialis dalam bidang logisitik yang menghubungkan setiap wilayah ekonomi di dunia.

5.DHL

DHL merupakan bagian dari Deutsche Post DHL group, yang dimana spesialisasi pada perusahaan pos dan logistic terbaik di dunia.

Hingga saat ini DHL memiliki cabang di 220 negara dan memperkerjakan lebih dari 300.000 karyawan. DHL juga mempunyai beberapa unit bisnis diantaranya DHL parcel, DHL ecommerce, DHL Global, DHL Supply Chain.

6.Panalpina

Panalpina ini merupakan perusahaan penyedia logistic dan jas forwading yang berspesialisasi di laut dan udara.

Perusahaan ini berpusat di Swiss dengan 500 cabang di lebih dari 80 negara dan telah memperkerjakan kurang lebih 15.000 di seluruh dunia.

7.Sinotrans

Sinotrans menjadi salah satu perusahaan pelayanan logistic yang melibatkan bisnis logistic yang komprehensif dan penyedia logistic internasional terbesar di China.

Selain itu Sinotrans sudah berkembang menjadi perusahaan yang mempunya 1000 perusahaan domestic dan mempunyai lebih dari 100 cabang yang tersebar di luar negeri.

Kantor cabang di Indonesia ada di beberapa kota besar seperti Jakarta, Semarang dan Surabaya.

8.Ceva Logistik

Ceva logistic ini mnejadi salah satu perusahaan logsitik terbaik di dunia dengan kemampuan dan spesialisasi operasionalnya di bidang contract logistics, Freight Forwading, distribution management dan transportation management.

Ceva Logistics mempunyai lebih daro 1000 karyawan dan telah beroperasi sekitar 30 wilayah yang tersebar di Indonesia.

9.Nippon Express

Nippon Express merupakan perusahaan penyedia jasa ekspedisi yang berdiri pada 2001 dan berkantor pusat di Bandara Soekarno-hatta.

Karena banyaknya kebutuhan domestic seperti mobil, alat-alat listrik, motor dan alat-alat kebutuhan lainnya, oleh karena itu  perusahaan ini dibuat. Perusahaan ini mempunyai cabang di Batam, Surayabaya dan Bali.

10.Kuhne + Nagel

Perusahaan ini menyediakan jasa transportasi dan logistic global yang bertempat di Schindellegi, Swiss namun di dirikan di Bremen, Jerman, pada tahun 1890.

Kehne + Nagel ini memberikna layanan angkutat udara, laut dan darat yang berfous pada logistic berbasis IT. Kuhne + Nagel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *