KENALI PERUSAHAAN STARTUP LOGISTIK DI INDONESIA

Industry e-commerce samkin lama semakin tumbuh di Indonesia, terlabih sekarang sudah memasuka era revolusi digital dimana semua sudah di mudahkan oleh yang apapun yang berbau digital.

Tidak hanya mengubah tipe bisnis, namun e-commerce sendiri telah menjadi bagian dari kehidupan sebagian masyarakat Indonesia. Nilai transaksi e-commerce pun setiap tahunnya terus bertambah.

Perusahaan Startup Logistic di Indonesia

Dengan banyak startup e-commerce yang muncul setiap tahunnya, menjadi tumbuhnya bisnis pada sektor logistik. Karena bisnis logistic ini merupakan kunci yang sangat penting bagi pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

Peluang bisnis ini sangat besar, karena online shopping di Indonesia tidak akan redup. Dan juga banyak perusahaan jasa transportasi berinisiatif membuka peluang sektor logistic misalnya Go-BOX.

Namun beberapa e-commerce juga sudah mempunyai logistiknya sendiri seperti BliBli membuat Blibli Express dan Matahari mall hadir dengan Red Carpet Logistic.

Dibawah ini ada beberapa perusahaan logistic asal Indonesia yang bisa kamu gunakan nih, simak yuk!

1.Kargo

Perusahaan logistic ini berdiri pada tahun 2015 dan merupakan asli dari Indonesia. Kargo sendiri menjadi marketplace jasa logistic yang menyediakan truk kota bahkan antar pulau di Indonesia.

Perusahaan ini hanya fokus untuk melayani pengiriman barang dalam ukurana dan jumlah yang besar mulai dari 30 Kg hingga 30 ton, jadi kalau kamu ingin mengantar mobil atau motor keluar pulau juga bisa loh.

Truk yang dipakai mulai dari jenis Engkel, Colt Diesel, Fuso, Wingbox, Tronton, Cargo hingga Kontainer.

2.Paxel

Paxel ini merupakan perusahaan startup logistic yang berbasih aplikasi yang didirikan pada awal tahun 2018.

Layanan yang diberikan yaitu layanan same day delivery dengan biaya pengiriman yang terjangkau.

Paxel ini baru bisa beroperasi sekitar Jabotdetabek dan Bandung. Dan saat ini baru memiliki 200 sepeda motor dan 5 mobil untuk beroperasi. Untuk pemesanan jasa ini cukup menggunakan aplikasi saja.

3.PopBox

Merupakan perusahaan startup yang didirikan pada tahun 2015 dan berasal dari Indonesia. Dengan konsep “Smart Loker” akan memudahkan pengambilan barang yang bisa diakses melalui aplikasi di smartphone

4.Expedito

Expedito merupakan perusahaan startup asli Indonesia yang berdiri pada tahun 2016. Layanan yang diberikan oleh perusahaan ini yaitu penyedia jasa layanan pengiriman ke luar negeri dengan harga yang murah.

Selain itu Expedito telah bekerjasama dengan International Express Air-Freight courier terbaik di dunia seperti Citylink, DPEX, FirstFlight, TNT Fedex, DHL, dan Pos Indonesia.

Perusahaan ini juga menjadi startup binaan dari Google Developer pada tahun 2018.

5.CariTruk

Caritruk ini merupakan perusahaan startup yang bergerak pada sektor logsitik asal Indonesia, berdidi pada tahun 2016.

Layanan yang berikan yaitu penyewaan truk yang bisa mengirim barang berbagai kota di Indonesia. Untuk menunjang operasinya, CariTruk ini mempunyai wingbox, pick up box hingga wingbox.

6.Paket ID

Paket ID merupakan startup logistik asli Indonesia yang berdiri pada tahun 2016. Untuk menggunakan layanan ini kamu harus booking terlebih dahuu melalui web atau aplikasi.

Perusahaan ini juga seringkali membantu layanan logistic seperti JNE dan tiki untuk menjadi penghubung mereka dengan pengiriman melalui teknologi.

7.Misterkirim

Mister kirim merupakan perusahaan startup asli Indonesia yang berbasiskan aplikasi dan di dirikan pada tahun 2017.

Mereka juga bekerja sama dengan tukang ojek untuk menjadi kurir mereka. Layanan yang mereka tawarkan berupa pengiriman barang untuk lokasi yang berbeda pada kota yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *